Manfaat dari Buah Apel

Unknown | 10:28 PM | 0 comments |
Views:
Manfaat dari Buah Apel, Manfaat Buah Apel, Apa Manfaat Buah Apel, Apa Manfaat Apel, Manfaat dari Apel, Manfaat Apel

Manfaat Buah Apel - Siapa sih yang tidak mengenal dan tidak mengetahui tentang buah apel? Saya rasa sudah pasti semua orang sudah pernah merasakan kenikmatan rasa dari buah apel tersebut. Baik itu rasa dari sensasi buah apel yang baru saja dipetik kemudian dimakan atau makanan lain yang merupakan bentuk dari olahan buah apel seperti dodol apel, keripik apel dan lain sebagainya.

Jika musim semi telah tiba, maka pohon apel akan dipenuhi oleh bunganya yang kemudian setelah beberapa lama akan menjadi buah apel yang bisa di makan dan diolah untuk berbagai macam makanan. Perlu kita ketahui juga bahwa buah apel ini merupakan buah resmi dari West Virginia, New York, Rodhe Island dan juga Washington. Dahulu, buah apel ini dibawa ke Amerika oleh penjajah di mana salah satu nama apel asli dari Amerika Utara adalah Crabapple.

Selain jenis dan asal apel di atas, kita juga mengenal bahwa apel ini juga dihasilkan dari beberapa kota di Indonesia. Di mana kota yang terkenal dengan buah apelnya adalah Kota Malang. Tepatnya sih bukan Kota Malang yang bisa menghasilkan buah apel yang terkenal. Akan tetapi adalah salah satu daerah yang berada di kawasan Kota Malang yakni tepatnya Kota Batu dan juga Desa Poncokusumo.

Sebagai orang Indonesia kita pasti sudah pernah mendengar kenikmatan rasa dari buah apel yang dihasilkan dari Kota Batu ataupun Desa Poncokusumo. Di Kota Malang saat ini buah apel tidak hanya dinikmati langsung buahnya. Akan tetapi banyak sekali beragam makanan yang dibuat dari bahan buah apel. Seperti yang sedang menjadi trend di kota malang saat ini adalah minuman sari buah apel dan juga keripik buah apel. Bahkan olahan dari bahan apel ini banyak dipesan oleh orang yang berdomisili di luar Kota Malang. Mungkin karena di luar Kota Malang dan Kota Batu tidak terdapat tanaman buah apel.

Nah dari sini kita sudah tahu tentang sedikit sejarah dari buah apel dan berbagai makanan olahan yang dibuat dari bahan buah apel. Dari sini kita tentu saja bertanya-tanya, Apa sih manfaat buah apel? Itulah yang akan saya bahas di sini dalam artikel berjudul Manfaat dari Buah Apel kali ini. Dan perlu kalian ketahui bahwa manfaat buah apel adalah sebagai berikut :
  1. Memiliki kemampuan yang kuat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut
  2. Membantu penglihatan menjadi lebih baik
  3. Membuat otak memiliki fungsi yang lebih baik
  4. Memperlambat penuaan otak dan juga kulit
  5. Mengurangi risiko kanker usus besar, kanker prostat dan kanker paru-paru
  6. Tidak banyak mengandung vitamin C akan tetapi kaya dengan senyawa antioksidan
  7. Serat buah apel membendung penyakit jantung, mengontrol berat badan dan tingkat kolesterol
Nah itulah tadi beberapa manfaat yang terkandung dalam buah apel yang perlu Anda ketahui. Saya yakin beberapa dari kalian mungkin tidak mengetahui tentang banyak hal bahwa buah apel memiliki beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Semoga artikel berjudul Manfaat dari Buah Apel ini bisa dijadikan sebuah referensi untuk membuat hidup Anda menjadi lebih baik dan hidup dengan lebih sehat.
Description: Manfaat dari Buah Apel
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Manfaat dari Buah Apel
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Google | Yahoo! | Bing | Wikipedia
Copyrights © 2012-2013 Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Modified by Berita Terkini
Proudly Powered by Blogger