Fakta Mengenai Buah-Buahan

Unknown | 11:05 PM | 0 comments |
Views:
Fakta Mengenai Buah-Buahan, Fakta Tentang Buah-Buahan, Fakta Buah-Buahan, Fakta Mengenai Buah, Fakta Tentang Buah, Fakta Buah

Fakta Tentang Buah-Buahan - Buah-buahan memang sangat baik bagi tubuh dengan segala macam kandungan yang dimilikinya dan juga baik untuk kesehatan tubuh kita. Saat ini memang sudah banyak sekali orang yang mengetahui akan manfaat yang diberikan oleh buah-buahan baik itu terhadap tubuh dan juga kesehatan dan daya tahan tubuh. Akan tetapi masalahnya adalah, masih sedikit jumlah orang yang mengkonsumsi buah-buahan untuk memenuhi kebutuhan hariannya. Seperti kita ketahui bahwa buah-buahan dapat mencegah penyakit, memberikan nutrisi yang tepat bagi tubuh dan bahkan buah-buahan juga bisa menekan nafsu makan kita.

Dari pernyataan di atas, ternyata banyak orang yang juga tidak mengetahui beberapa fakta mengenai buah-buahan yang bagi mereka sendiri dan juga tubuh mereka buah-buahan ini sangat bermanfaat sekali. Nah dari sini, apakah Anda tidak penasaran dengan beberapa fakta mengenai buah-buahan? Langsung saja tanpa panjang lebar berikut ini beberapa Fakta Tentang Buah-Buahan untuk Anda semua.

1. Buah Memiliki Kadar Kalori yang Rendah
Kita tahu bahwa buah memang mengenyangkan, akan tetapi tidak memiliki kandungan kalori atau lemak yang berlebihan di dalamnya. Buah-buahan banyak mengandung vitamin, serat, dan kadar gula yang pas dengan kebutuhan tubuh yang di mana semua kandungan tersebut dibutuhkan oleh tubuh kita setiap harinya.

2. Buah Mengurangi Penyakit Jantung
Kita semua mengetahui bahwa saat ini banyak orang yang menyadari bahwa beberapa buah memiliki kemampuan untu mengurangi resiko penyakit jantung, diabetes, stroke dan juga kanker. Maka dari itu, ada baiknya jika orang yang menderita penyakit tersebut sebisa mungkin harus mengkonsumsi buah-buahan secara rutin setiap harinya.

3. Buah Tidak Memiliki Kandungan Kolesterol
Saat ini banyak sekali orang yang memiliki tingkat kolesterol tinggi yang diakibatkan oleh asupan makanan yang mereka konsumsi tidak sehat. Dan hal ini sudah pasti akan membuat seseorang rentan terhadap beberapa penyakit yang berbahaya. Tapi perlu diketahui bahwa buah-buahan tidak memiliki kandungan kolesterol, sehingga jika dikonsumsi setiap haripun tidak akan membahayakan tubuh dan juga tidak akan menimbulkan penyakit berbahaya.

4. Buah Membantu Proses Pencernaan
Buah memang banyak mengandung serat, di mana serat ini mempunyai peranan yang sagat penting untuk menangkal kolesterol dan juga lemak dari dalam tubuh kita sehingga akan membuat tubuh menjadi lebih sehat. Selain itu, juga akan membantu memperlancar saluran pencernaan di dalam tubuh kita.

5. Buah Membangun Tingkat Kekebalan
Buah-buahan memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi seperti vitamin C dan juga anthocyanin. Dan jika dua kandungan tersebut digabungkan, maka akan mengurangi resiko stres. Selain itu juga diperlukan untuk membangun kekebalan tubuh sehingga penyakit tidak mudah dan tidak akan menyerang tubuh kita.

6. Buah Mencegah Penuaan
Harus diketahui juga bahwa banyak sekali buah-buahan seperti mulberry, blueberry, blackberry dan buah berwarna biru lainnya memiliki sifat untuk mencegah beberapa tanda penuaan. Maka dari itu, garis dan pigmentasi di wajah bisa dihindari dengan cara mengkonsumsi buah-buahan yang telah saya sebutkan tadi, karena kandungan yang terdapat dalam buah-buahan tersebut akan membantu melindungi dan meremajakan sel-sel tubuh, jaringan dan juga organ. 

7. Buah Mengatur Tekanan Darah
Perlu diketahui bersama bahwa buah-buahan seperti alpukat dan apel diketahui sangat membantu dalam proses menyeimbangkan tingkat tekanan darah di dalam tubuh.

8. Buah Memperpanjang Umur
Dari beberapa manfaat buah di atas, ternyata manfaat buah yang paling penting adalah dapat memperpanjang usia. Buah-buahan seperti labu pahit dan kelapa bersifat obat. Labu pahit memiliki anti kanker, anti virus, anti malaria dan masih banyak lagi manfaatnya. Sedangkan kelapa, airnya dapat digunakan untuk transfusi darah karena sangat mirip dengan plasma darah, di mana hal ini juga menyelamatkan nyawa seseorang pada Perang Dunia ke-2 di mana tentara mendapat transfusi darah darurat sementara dari air kelapa.

Nah itulah tadi beberapa fakta yang harus Anda ketahui mengenai buah-buahan. Mungkin sebagian dari Anda baru menyadari dan mengetahui bahwa Fakta Mengenai Buah-Buahan ini sangat bermanfaat sekali bagi tubuh kita dan juga kesehatan kita.
Description: Fakta Mengenai Buah-Buahan
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Fakta Mengenai Buah-Buahan
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Google | Yahoo! | Bing | Wikipedia
Copyrights © 2012-2013 Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Modified by Berita Terkini
Proudly Powered by Blogger