Buah Yang Baik Untuk Penderita Diabetes

Unknown | 10:26 PM | 0 comments |
Views:
Buah Yang Baik Untuk Penderita Diabetes


Buah Yang Baik Untuk Penderita Diabetes - Kita semua tahu bahwa bagi para penderita penyakit diabetes, mereka memiliki batasan makanan yang harus mereka konsumsi tiap harinya. Tentu saja hal ini sangat menjengkelkan dan sangat membosankan sekali karena tidak dapat mengkonsumsi makanan kesukaan mereka. Ini semua dikarenakan penderita diabetes hanya diperbolehkan untuk mengkonsumsi makanan tertentu saja agar komplikasi diabetesnya tidak semakin berkembang.

Oleh karena itulah, banyak hal yang harus diperhatikan dalam memilih sebuah makanan terutama bagi penderita diabetes. Di mana makanan yang mereka konsumsi harus bebas lemak, kolesterol dan juga bahan pengawet. Selain itu ada juga orang yang menyebutkan bahwa penderita diabetes tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi makanan jenis buah-buahan dengan alasan bahwa buah-buahan dapat meningkatkan kadar gula dalam tubuh yang tentu saja hal ini akan sangat berbahaya bagi penderita diabetes. Akan tetapi, terynyata ada beberapa buah yang ternyata memiliki kadar gula yang rendah dan memiliki serat yang tinggi dan ini merupakan komponen yang sangat diperlukan untuk mengendalikan glukosa darah dalam tubuh si penderita diabetes.

Nah apakah Anda semua terutama bagi para penderita diabetes penasaran dengan apa saja sih buah yang boleh dikonsumsi oleh orang yang menderita diabetes? Berikut ini daftar buah yang baik untuk penderita diabetes.

1. Apel
Berdasarkan hasil survei, ternyata apel merupakan salah satu buah yang baik bagi penderita diabetes. Berdasarkan fakta, penderita diabetes akan mengalami penurunan glukosa darah cukup dalam waktu 24 jam setelah mengkonsumsi buah apel. Indeks glikemik yang ada pada buah apel adalah sebesar 38. Jadi dari sini menunjukkan bahwa buah apel ini baik untuk para penderita diabetes.

2. Jeruk
Jika apel memiliki indeks glikemik sebesar 38, maka indeks glikemik jeruk lebih besar dari pada apel yakni sebesar 48. Bagi para penderita diabetes, maka sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah jeruk setiap harinya. Kita semua tahu bahwa buah jeruk memiliki serat yang sangat tinggi dan juga mengandung vitamin C di mana ini berfungsi untuk mengontrol kadar gula darah dalam tubuh terutama bagi penderita diabetes. Jeruk bisa dikatakan sebuah camilan rendah lemak yang membantu mengurangi berat badan yang merupakan salah satu faktor resiko penyebab penyakit diabetes.

3. Jambul
Jambul ini juga merupakan buah yang sangat baik bagi penderita diabetes. Hal ini tidaklah mengherankan mengingat seluruh bagian tanaman itu sendiri memiliki sifat obat melawan penyakit diabetes.

4. Jambu Biji
Jambu biji ini bisa dibilang merupakan salah satu buah termurah dan terbaik khususnya bagi para penderita diabetes yang di mana cara mengkonsumsinya bagi penderita diabetes adalah harus di makan dengan kacang dan kulitnya harus dikupas. Kandungan gula di dalam buah jambu sama persis dengan kebutuhan selera.

5 Anggur
Buah anggur ini memiliki indeks glikemik sebesar 25. Buah anggur merupakan salah satu buah yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh para penderita diabetes di karenakan secara alami dapat menurunkan tingkat kadar gula darah. Faktanya, mengkonsumsi buah anggur beserta kulit dan juga bijinya sangat lebih baik dan akan mendapatkan manfaatnya menjadi dua kali lipat. Tetapi, buah anggur bisa saja sangat kurang menguntungkan jika dikonsumsi dengan cara dibuat menjadi jus.

Nah itulah tadi artikel kesehatan mengenai daftar buah yang baik untuk penderita diabetes. Semoga artikel berjudul "Buah Yang Baik Untuk Penderita Diabetes" ini bisa menambah wawasan Anda semua dan terutama bagi para penderita diabetes agar mengetahui buah apa saja dan kenapa harus mengkonsumsi buah yang telah saya sebutkan di atas tadi.
Description: Buah Yang Baik Untuk Penderita Diabetes
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Buah Yang Baik Untuk Penderita Diabetes
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Google | Yahoo! | Bing | Wikipedia
Copyrights © 2012-2013 Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Modified by Berita Terkini
Proudly Powered by Blogger