Cara Menurunkan Berat Badan

Unknown | 8:05 PM | 0 comments |
Views:
Cara Menurunkan Berat Badan, Tips Menurunkan Berat Badan, Menurunkan Berat Badan, Cara Menurunkan Berat Badan Secara Sehat, Tips Menurunkan Berat Badan Secara Sehat, Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami, Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami, Cara Menurunkan Berat Badan Sehat Alami, Tips Menurunkan Berat Badan Sehat Alami

Cara Efektif Menurunkan Berat Badan - Bagi sebagian orang mungkin bukanlah sebuah permasalahan yang harus dihindari dan dibesar-besarkan karena mereka merasa bahwa mereka nyaman dengan kelebihan berat badan yang mereka miliki. Akan tetapi bagi beberapa orang juga mungkin ini merupakan suatu hal yang harus dihindari dan harus segera dicarikan solusinya. Karena kelebihan berat badan bagi mereka merasa mengganggu penampilan mereka.

Perlku diketahui juga bahwa kelebihan berat badan atau obesitas merupakan suatu yang berbahaya jika dibiarkan dan tidak segera ditanggulangi. Karena kelebihan berat badan ini akan menyebabkan penyakit pada jantung. Apalagi jika kadar kolesterol dalam tubuh tidak diperhatikan juga akan semakin membahayakan Anda. Karena kelebihan berat badan atau obesitas ini erat sekali hubungannya dengan tingginya kadar kolesterol dalam tubuh sehingga menyebabkan berbagai macam penyakit yang akan menjangkit tubuh kita.

Nah oleh karena itu, jika Anda mengalami kelebihan berat badan, maka segeralah cari solusi bagaimana cara menurunkan berat badan. Akan tetapi jangan lupa juga untuk selalu memperhatikan tips menurunkan berat badan. Apakah ketentuan yang harus Anda lakukan untuk menurunkan berat badan tersebut tidak mempunyai efek samping terhadap Anda dan tubuh Anda. Jadi solusi terbaik adalah carilah Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami agar Anda dan tubuh Anda tetap sehat tanpa harus mengkonsumsi berbagai macam obat pelangsing yang mungkin malah akan menyebabkan efek samping terhadap Anda sendiri dan tubuh Anda.

Kali ini Berita Terkini Rumusanku.Blogspot.com akan memberikan kepada Anda semua tentang bagaimana Cara Menurunkan Berat Badan Secara Sehat dan Alami.

1. Tambah Waktu Olahraga Anda
Jika Anda adalah seorang yang memiliki jadwal dan waktu olahraga yang rutin, maka saat inilah waktu yang tepat untuk menambah porsi serta waktu berolahraga Anda. Akan tetapi, bagi Anda yang tidak mempunyai rutinitas berolahraga, maka solusinya adalah segera datang ke tempat-tempat yang menyediakan layanan gym. Anda bisa mencoba menggunakan elliptical trainer dalam kurun waktu 40 menit dalam waktu 5 hari. Karena hal ini akan membantu Anda untuk menurunkan berat dan badan Anda akan terasa lebih bugar.

2. Jangan Meminum Minuman Bersoda
Perlu Anda ketahui bahwa dalam sebotol kecil minuman bersoda terdapat sebanyak 250 kalori yang semuanya berasal dari gula dan juga tidak terdapat vitamin di dalamnya. Apabila wanita sering mengkonsumsi minuman bersoda, maka kemungkinan untuk terkena obesitas, diabetes dan osteoporosis akan lebih besar.

3. Jauhi Junk Food
Perlu kita ketahui bersama bahwa makanan cepat saji ini sarat akan kalori yang banyak berasal dari lemak. Bahkan satu porsi makanan cepat saji terutama untuk jenis makanan junk food ini mengandung seluruh jumlah kalori yang dibutuhkan oleh tubuh dalam sehari.

4. Kurangi Porsi Makan Anda
Nah langkah ini mungkin terasa berat dan sulit bagi Anda yang sudah terbiasa makan dengan porsi yang bisa dibilang banyak. Maka dari itu, cobalah secara pelan-pelan untuk mengurangi porsi makan Anda dan selalu berpegang pada porsi makan yang lebih kecil.

5. Tambahkan Intensitas Makan Anda
Menambah intensitas makan ini bisa diartikan makanlah lebih sering. Anda bisa makan lima kali sehari dalam porsi kecil. Di mana hal ini akan membantu metabolisme tubuh Anda dan juga bisa membantu menurunkan berat badan. Jadi dengan Anda makan lebih sering dalam porsi yang kecil, maka akan membuat Anda tidak mudah merasa lapar dan bisa mencegah hasrat makan yang berlebih.

6. Konsumsi Buah dan Sayur
Nah inilah yang menurut saya paling mudah, yakni dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran. Jika Anda memang serius untuk menurunkan berat badan Anda maka konsumsilah buah dan sayuran. Keripik kentang atau coklat yang biasa Anda konsumsi, bisa diganti dengan buah-buahan. Maka dengan begitu selain berat badan kita bisa turun, tubuh Anda juga akan mendapatkan asupan nutrisi yang sehat.

7. Minum Sebelum Makan
Apakah Anda semua tahu bahwa meminum air putih 5 - 10 menit sebelum Anda makan bisa mengurangi rasa lapar? Hal ini berhubungan dengan tips nomor 4 dan memang manjur untuk mengurangi porsi makan. Karena jika Anda minum 5-10 menit sebelum makan, maka porsi makan Anda akan berkurang karena Anda merasa sedikit kenyang setelah minum air. Selain itu, dengan banyak minum air putih juga akan dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh Anda.

8. Cari Aplikasi Pembantu Program Diet
Saat ini dengan semakin maju dan meningkatnya teknologi, terdapat beberapa aplikasi yang bisa Anda pasang pada ponsel atau smartphone Anda terutama di sini adalah aplikasi yang bisa membantu Anda untuk melakukan program diet. Apalagi jika Anda mempunyai perangkay besutan Apple yakni iPhone, maka Anda bisa menginstal aplikasi pembantu program diet Anda seperti aplikasi Lose It!, Nutrition Diary, iMapMyRun, StepTrackLite, Fitness Pro, Calorie Tracker dan Workout Trainer.

9. Ganti Nasi Putih dengan Nasi Merah
Ini merupakan sebuah solusi yang sangat cepat untuk membantu Anda menurunkan berat badan, yakni dengan mengganti konsumsi nasi putih Anda dengan nasi merah atau sama dengan mengganti karbohidrat putih dengan karbohidrat yang bersifat kompleks. Perlu diketahui bahwa karbohidrat ini sangat lama dicerna oleh tubuh sehingga perut terasa kenyang lebih lama. Ditambah dengan sulit dicerna, maka tubuh membutuhkan lebih banyak energi yagn berguna untuk mengurangi kalori. Nasi merah, kentang rebus, kacang-kacang dan rti gandum termasuk dalam kelompok makanan dengan karbohidrat kompleks yang sangat kaya akan serat.

10. Hindari Gorengan
Makanan yang diolah dengan cara digoreng sangat berpotensi untuk menyimpan lemak trans yang bisa mwningkatkan kadar kolesterol dan juga menyebabkan penimbunan lemak yang berlebih di dalam tubuh. Maka dari itu, sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan yang diolah dengan cara direbus, panggang, pepes, kukus atau sup.

Nah bagaimana sobat Berita Terkini? Apakah beberapa Tips : Cara Menurunkan Berat Badan di atas bisa benar-benar Anda lakukan untuk membantu Anda mengurangi berat badan Anda? Nah cukup mudah kan cara menurunkan berat badan yang telah saya sebutkan tadi. Semoga artikel tentang bagaimana Cara Menurunkan Berat Badan ini bisa bermanfaat bagi Anda semua yang juga ingin mendapatkan tubuh yang ideal dan juga langsing dengan tetap menjaga kesehatan tubuh Anda.
Description: Cara Menurunkan Berat Badan
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Cara Menurunkan Berat Badan
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Google | Yahoo! | Bing | Wikipedia
Copyrights © 2012-2013 Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Modified by Berita Terkini
Proudly Powered by Blogger