Samsung Galaxy S IV : Fitur Idaman Samsung Galaxy S IV [Rumor]

Unknown | 12:00 AM | 0 comments |
Views:
Samsung Galaxy S IV - Baru saja Samsung meluncurkan gadget terbarunya di seri Samsung Galaxy yakni Samsung Galaxy Note II sebagai penerus dari Samsung Galaxy Note dan juga Samsung Galaxy S III sebagai penerus dari Samsung Galaxy S II kali ini sudah terdengat rumor bahwa Samsung juga akan mengeluarkan ponsel generasi penerus dari Samsung Galaxy S III yakni Samsung Galaxy S IV. Dan yang tak kalah hangat pemberitaannya adalah smartphone lipat dari Samsung yakni rumor tentang Samsung Galaxy Skin.


Kita semua bisa mengetahuinya dari beberapa pemberitaan baik itu dari situs teknologi luar negeri maupun dalam negeri yang menginformasikan bahwa Samsung tengah menyiapkan suksesor Samsung Galaxy S III. Di sana banyak diberitakan dan diperbincangkan mengenai spesifikasi yang akan dipakai pada produk terbaru Samsung tersebut, mulai dari penggunaan prosesor hingga informasi tentang penggunaan teknologi layar yang akan digunakannya nanti.


Kabar yang santer membicarakan dan memperbincangkan gadget terbaru dari Samsung tersebut menyebutkan bahwa produk terbaru dari Samsung itu akan menggunakan nama produk Samsung Galaxy S IV. Akan tetapi, nama smartphone tersebut dalam masa pengembangan saat ini menggunakan nama "Project J". Dalam proses pengembangan ini, pihak Samsung menjanjikan bahwa spesifikasi dan kinerja dari Samsung Galaxy S IV ini nantinya akan jauh lebih baik dari Samsung Galaxy S III seperti yang akan saya jelaskan pada 5 poin berikut ini tentang "Samsung Galaxy S IV : Fitur Idaman Samsung Galaxy S IV [Rumor]" :
  1. Samsung Galaxy S IV Menggunakan Layar Anti Pecah : Dari beberapa rumor yang telah banyak beredar, Samsung Galaxy S IV ini akan menggunakan layar dengan teknologi terbaru karena Samsung Galaxy S IV nantinya akan mengaplikasikan layar yang memiliki ketahanan yang tinggi bahkan bisa dibilang anti pecah. Dalam hal ini, pihak Samsung diduga akan mengganti lapisan luar dari layar yang sebelumnya menggunakan kaca dengan lapisan bening yang kuat dan disinyalir berbahan dasar campuran plastik. Meski belum diketahui secara pasti campuran plastik apa yang akan digunakan jika memang jadi diaplikasikan pada Samsung Galaxy S IV, maka Samsung mungkin akan menjadi produsen pertama yang berani meluncurkan smartphone dengan garansi layar anti pecah.
  2. Samsung Galaxy S IV Memiliki Resolusi Full HD : Mungkin hal inilah yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggila gadget karena Samsung Galaxy S IV dikabarkan akan menggunakan layar berjenis AMOLED 5 inci dengan implementasi layar full HD beresolusi 1920 x 1080 piksel. Hal ini memang bukan yang pertama kalinya, karena lebih dahulu hadir pada ponsel besutan HTC dengan Droid DNA nya. Jika memang benar adanya, hal ini tentu sedikit menarik karena Samsung Galaxy S IV akan menjadi satu dari sedikit smartphone dengan resolusi layar full HD.
  3. Samsung Galaxy S IV Ditenagai Prosesor 4+4 Core : Merasa belum puas dengan prosesor quad core pada Samsung Galaxy S III, pihak Samsung diisukan akan menyematkan prosesor dengan 4+4 core pada Samsung Galaxy S IV. Di mana akan ditenagai oleh sepasang prosesor Cortex-A15 dan Cortex-A7 yang masing-masing prosesornya telah mengusung 4 core. Akan tetapi bukan berarti Samsung Galaxy S IV ini akan ditenagai dua buah prosesor di dalamnya, akan tetapi menggabungkannya menjadi satu chip atau  biasa diistilahkan dengan SoC. Uniknya, kecepatan dari dua prosesor tersebut berbeda, bila Cortex-A15 berkecepatan 1,8 GHz, maka Cortex-A7 berkecepatan 1,2 GHz. Hal ini wajar dikarenakan prosesor Cortex-A7 yang digunakan memang untuk load sistem yang tidak terlalu berat.
  4. Samsung Galaxy S IV Berkamera 13 Megapiksel : Kurang puas dengan 8 megapiksel kamera pada Samsung Galaxy S III, pihak Samsung berencana untuk menyematkan kamera yang lebih besar lagi dan tidak tanggun-tanggung kamera berkekuatan 13 Megapiksel telah disiapkan untuk disematkan pada suksesor dari Samsung Galaxy S III tersebut. Jadi jika memang nantinya kamera ini jadi disematkan, maka Samsung Galaxy S IV akan menjadi smartphone berkamera yang paling tinggi dipasaran dan otomatis akan menghasilkan foto dengan kualitas yang super cemerlang.
  5. Samsung Galaxy S IV Dirilis Pertengahan Tahun 2013 : Meski belum tentu dan belum pasti membelinya, maka inilah saat-saat yang sangat ditunggu oleh kalangan pecinta gadget terutama pecinta gadget besutan Samsung dengan kehadiran Samsung Galaxy S IV ini nantinya. Rencana peluncuran smartphone Samsung Galaxy S IV ini disinyalir akan terjadi pada kuartal kedua tahun 2013 atau sekitar bulan April 2013. Bisa saja Samsung mengadakan even tersendiri untuk meluncurkan Samsung Galaxy S IV seperti pada peluncuran Samsung Galaxy S III dan Samsung Galaxy Note II dan tidak pada suatu acara tertentu misalnya seperti Consumer Electronic Show [CES] atau Mobile World Congress [MWC].
Gambar Ilustrasi Samsung Galaxy S IV
Nah itulah tadi mungkin sedikit informasi yang bisa saya berikan kepada Anda semua mengenai beberapa informasi terhangat terkait isu peluncuran dan pembuatan produk smartphone terbaru besutan vendor ponsel ternama asal Korea Selatan yang Samsung dengan isu produk terbarunya yakni Samsung Galaxy S IV. Kita tunggu saja tanggal mainnya dan kepastian serta pemberitaan dan pernyataan resmi dari pihak Samsung mengenai kebenaran dari isu yang tengah hangat diperbincangkan di jagat maya saat ini mengenai Samsung Galaxy S IV ini.
Description: Samsung Galaxy S IV : Fitur Idaman Samsung Galaxy S IV [Rumor]
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Samsung Galaxy S IV : Fitur Idaman Samsung Galaxy S IV [Rumor]
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Google | Yahoo! | Bing | Wikipedia
Copyrights © 2012-2013 Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Modified by Berita Terkini
Proudly Powered by Blogger