Manfaat Gula Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Unknown | 11:00 PM | 0 comments |
Views:
Manfaat Gula Dalam Kehidupan Sehari-Hari, Manfaat Gula, Manfaat Gula Dalam Kehidupan, Manfaat Gula Bagi Tubuh, Manfaat Gula untuk Tubuh

Manfaat Gula Dalam Kehidupan Sehari-Hari - Setiap pagi hari menjelang, kebanyakan orang akan memulai aktivitas pagi mereka dengan membuat sebuah minuman manis yang hangat sebagai penghangat tubuh mereka. Entah itu segelas minuman teh ataupun segelas kopi yang panas sebagai teman di pagi hari. Dan sudah pasti mereka membuat minuman tersebut dengan menggunakan tambahan gula sebagai pemanis minuman. Akan tetapi, kebenyakan orang tidak mengetahui secara pasti bahwa sebenarnya gula yang mereka konsumsi setiap harinya memiliki beberapa manfaat terhadap tubuh mereka.

Manfaat Gula - Dan selain itu, kebanyakan orang juga tidak mengetahui secara pasti bahwa jika mereka mengkonsumsi gula secara berlebihan tanpa memperhatikan dan mengetahui berapa banyak kadar gula yang harus mereka konsumsi setiap harinya juga malah akan menimbulkan efek samping yang sangat merugikan bagi kita sendiri. Konsumsi gula yang berlebihan diketahui dapat merugikan kesehatan karena meningkatkan resiko diabetes, penyakit jantung dan lain sebagainya. Di sisi lain gula juga memiliki manfaat bagi Anda tanpa kita harus menelannya. Berikut ini manfaat gula seperti di lansir health.detik.com dari shape, Jumat [2/11/2012].

1. Mengobati Luka Infeksi
Oang Afrika menggunakan obat tradiosional yakni menuangkan gula pasir pada luka baring, borok kaki dan juga luka amputasi. Hal ini terbukti bekerja dengan baik untuk membunuh bakteri dan mencegah luka berkembang menjadi infeksi parah. Ini dikarenakan bakteri membutuhkan air untuk bertahan hidup, akan tetapi dengan gula maka dapat menyerap air dari luka tersebut di atas sehingga secara otomatis akan membunuh dan menghentikan pertumbuhan bakteri.

2. Meredakan Sensasi Pedas
Jika Anda penggemar makanan yang sangat pedas, maka Anda punya cara baru untuk mengurangi sensasi pedas yakni berkumur dengan susu manis atau jika Anda tidak suka minuman susu, maka hanya dengan menggunakan gula pasir dan kemudian berkumur-kumur untuk mengeluarkan lumeran gula dalam mulut.

3. Menyegarkan Bunga dalam Vas
Kebanyakan dari Anda mungkin tidak mengetahui hal ini , bahwa dengan meneteskan 3 sendok gula dan 2 sendok makan cuka putih ke air dalam vas bunga kita dapat menjaga kesegaran bunga dalam vas di meja menjadi lebih tahan lama. Hal ini dikarenakan gula mengandunng zat yang baik untuk mempertahankan kesegaran batang dam cuka mengandung zat untuk menghentikan pertumbuhan bakteri.

4. Menghapus Sel-Sel Kulit Mati
Ini sangat bermanfaat sekali bagi kita semua khususnya wanita yang ingin kulitnya tampil dan kelihatan selalu sehat. Dengan mencampur gula dan minyak zaitun atau almond oil kemudian kita gosokkan pada kulit kemudian dibilas. Hal ini dapat menghapus sel-sel kulit mati dan juga membuat kulit lebih lembut.

5. Membuat Lipstik Tahan Lama di Bibir
Setelah Anda menggunakan lipstik pada bibir Anda, maka taburkan gula ke bibir Anda kemudian biarkan selama beberapa saat sebelum membersihkannya karena akan membuat lapisan lipstik pada bibir Anda lebih awet

6. Membantu Membersihkan Noda Rumput
Jika anak Anda gemar bermain bola di rerumputan dan meninggalkan bekas noda rumput berwarna kehijauan pada baju, solusinya adalah gula. Dari pada menggunakan pemutih baju yang mengandung bahan kimia, lebih baik menggunakan pasta gula dan air kemudian dioleskan pada noda dan dibiarkan selama 1 jam kemudian cuci seperti biasanya.

7. Menghaluskan Bibir
Campurlah gula dengan minyak zaitun hingga membentuk pasta kemudian oleskan pada bibir dan biarkan selama kurang lebih 30 detik dan kemudian dibersihkan dengan kain basah. Dan hasilnya, bibir akan terasa lembut dan lembab secara alami.

8. Meredakan Lidah yang Panas karena Minuman Panas
Selain dapat mengurangi dan menghilangkan sensasi pedas pada nasi goreng e mas wahyu, gula juga bisa digunakan untuk mengatasi lidah yang terbakar akibat dari meminum minuman yang terlalu panas. Kulum gula hingga beberapa detik dan kemudian bilas dengan air agar lidah terhindar dari sensasi mati rasa sejenak karena kelaparan.

9. Membersihkan Tangan Berlumuran Minyak dan Oli
Kita semua tahu bahwa sabun tidak dapat menembus lapisan minyak atau oli. Maka solusinya adalah manfaatkan gula dengan minyak zaitun untuk menghilangkan minyak sebelum Anda mencuci tangan dengan sabun.

Nah itulah tadi artikel Manfaat Gula Dalam Kehidupan Sehari-Hari yang bisa saya sharing kali ini. semoga artikel berjudul Manfaat Gula ini bisa dijadikan referensi atau bahan bacaan untuk mempelajari beberapa Manfaat Gula Dalam Kehidupan Sehari-Hari.
Description: Manfaat Gula Dalam Kehidupan Sehari-Hari
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Manfaat Gula Dalam Kehidupan Sehari-Hari
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Google | Yahoo! | Bing | Wikipedia
Copyrights © 2012-2013 Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Modified by Berita Terkini
Proudly Powered by Blogger