Makanan Penangkal Kanker Payudara

Unknown | 11:49 PM | 0 comments |
Views:

Makanan Penangkal Kanker Payudara - Sebuah data menyebutkan bahwa sekitar 2 juta wanita di Indonesia merupakan pengidap kanker payudara dan berisiko terhadap kematian. Namun alangkah baiknya jika kanker payudara tersebut bisa terdeteksi lebih dini agar bisa segera diatasi. Kita semua tahu bahwa kanker payudara bisa menyerang siapa saja terutama bagi wanita baik itu tua ataupun muda. Salah seorang ahli menyebutkan bahwa kanker payudara merupakan penyebab kematian kedua terbanyak di Indonesia.

Dahulu, kanker payudara hanya menyerang wanita berusia di atas 35 tahun. Akan tetapi sekarang wanita muda pun bisa terjangkit kanker payudara. Nah oleh karena itu, jika kanker payudara bisa kita deteksi lebih dini keberadaannya, maka kita bisa melakukan terapi atau mencegahnya lebih dini agar tidak menjadi sebuah penyakit yang kronis. Nah selain hidup sehat dan berolahraga, ternyata Anda juga bisa mengkonsumsi beberapa makanan penangkal kanker payudara yang memang bisa menangkal dan mencegah terjadinya serangan kanker payudara. Berikut ini daftar makanan penangkal kanker payudara untuk Anda semua.
  1. Sayuran : brokoli, kembang kol, kubis, dan kale, merupakan sederet sayuran yang memiliki senyawa khusus untuk menghalau pertumbuhal sel kanker.
  2. Teh Hijau : Dalam teh hijau terdpat kandungan antioksidan yang menjadi salah satu sumber yang baik untuk menurunkan risiko kanker payudara serta kanker ovarium. Sebuah studi menunjukkan bahwa dengan mengkonsumsi 3-4 cangkir teh hijau setiap hari, maka disinyalir bisa mengurangi risiko terkena serangan kanker payudara, dengan cara meningkatkan metabolisme tubuh.
  3. Buah : Karena memiliki kandungan antioksidan yang melimpah, buah-buahan seperti stroberi, kiwi, jeruk, anggur merah, dan bluberi, dinyatakan sebagai buah yang mampu meringankan untuk tubuh terkena kanker paudara. Pastikan Anda sudah melengkapi jumlah harian buah dalam sehari.
  4. Jus Jeruk : Tidak sedikit orang yagn mengetahui bahwa vitamin C merupakan zat antioksidan yang paling kuat, dan secara efektif dapat menjaga kesehatan payudara. Semakin sering Anda mengkonsumsinya, maka semakin banyak pula kandungan zat antioksidan dalam tubuh Anda. Buah jeruk juga memiliki peranan yang sangat  penting terhadap peningkatan sistem imun.
  5. Ikan : Kita ketahui bahwa ikan kaya akan asam lemak omega 3 serta mengandung kandungan vitamin D yang sangat tinggi. Kedua zat ini disinyalir baik untuk kelangsungan payudara Anda, sehingga kita harus selalu memastikan untuk selalu menyediakan ikan ke dalam menu diet Anda.
  6. Red Wine : Dengan mengkonsumsi minuman red wine dalam porsi yang normal, dipercaya dapat menurunkan resiko kanker payudara. Namun, dengan mengkonsumsi minuman red wine lebih dari 2 kali setiap hari, malah justru berdampak sebaliknya.
  7. Oatmeal : Jangan sampai Anda merasa ragu untuk menikmati semangkuk Oatmeal pada saat sarapan. Bukan hanya sekedar melindungi Anda dari kolesterol jahat, namun mengonsumsi Oatmeal secara rutin bisa meningkatkan kekebalan tubuh, dan juga melawan diabetes. Tidak hanya itu, dalam sebuah studi menyebutkan bahwa oatmeal mampu melindungi tubuh dari serangan kanker payudara.
  8. Tumbuhan Laut : Sebuah studi yang dilakukan oleh UC Berkeley menemukan bahwa dengan melakukan diet dengan konsumsi tumbuhan laut yang tinggi akan menurnkan serum estradiol level pada wanita dan juga memiliki agen phytoestrogenic. Tumbuhan laut kuga kaya akan klorofil yang membantu mencegah kanker payudara. Selain itu, tumbuhan laut (kelp) juga mengandung fucoidan yang diketahui mengurangi apoptosis (kematian sel) pada penderita kanker payudara.
  9. Buah Delima : Studi di Israel telah berhasil menemukan bahwa buah delima atau jus buah delima dapat menghancurkan sel kanker payudara tanpa merusak sel yang sehat. Selain itu, buah delima juga dapat mencegah sel kanker payudara yang baru untuk tumbuh.


Description: Makanan Penangkal Kanker Payudara
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Makanan Penangkal Kanker Payudara
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Google | Yahoo! | Bing | Wikipedia
Copyrights © 2012-2013 Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Modified by Berita Terkini
Proudly Powered by Blogger