Samsung Galaxy Y CDMA SCH i509

Unknown | 12:04 AM | 0 comments |
Views:
Samsung Galaxy Y CDMA SCH i509, Samsung Galaxy Y CDMA, Review Samsung Galaxy Y CDMA SCH i509, Review Samsung Galaxy Y CDMA, Spesfikasi Samsung Galaxy Y CDMA SCH i509, Spesifikasi Samsung Galaxy Y CDMA, Review Samsung Galaxy Y CDMA, Harga Samsung Galaxy Y CDMA

Samsung Galaxy Y CDMA - Saat ini sebuah perangkat smartphone dengan menggunakan sistem operasi Android sudah bisa didapatkan dengan harga yang cukup murah. Dan hal ini sudah tidak bisa terelakkan lagi dimana banyak sekali smartphone bersistem operasi Android besutan vendor ponsel lokal banyak dijual dengan harga yang cukup terjangkau dan tentunya aman di kantong. Hal ini menyebabkan banyak vendor ternama seperti Samsung, LG dan vendor-vendor besar yang juga memproduksi smartphone berbasis Android harus putar otak untuk memenuhi permintaan pasar tersebut yakni smartphone Android dengan harga yang terjangkau.

Review Samsung Galaxy Y CDMA - Akhirnya kali ini Samsung datang terlebih dahulu dengan smartphone besutannya yakni Samsung Galaxy Y [Young] yakni smartphone Android yang dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Samsung Galaxy ini terdapat dalam dua varian berbeda yang di mana spesifikasinya tidak terlalu jauh berbeda antara satu sama lain. Yaitu Samsung Galaxy Y GSM GT-S5360 dan Samsung Galaxy Y CDMA SCH i509 smartphone berlayar 3 inci dengan prosesor yang berbeda di mana Galaxy Y GSM memiliki prosesor berkecepatan 832 MHz sedangkan Galaxy CDMA memiliki prosesor dengan kecepatan hanya 600 MHz saja.

Akan tetapi hal ini tidak terlalu mempengaruhi daya beli masyarakat meski kedua produk ini sama tapi berbeda mesin. Yang pasti dengan harga yang cukup terjangkau mereka bisa membeli dan mendapatkan sebuah smartphone berbasis Android yang berasal dari vendor ternama di dunia yakni Samsung dari Korea Selatan. Hal inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi calon konsumen untuk membeli smartphone Android terjangkau dari Samsung ini.

Samsung Galaxy Y CDMA ini memiliki layar seluas 3 inci dan berjalan di atas sistem operasi yang terhitung perkembangannya sangat cepat sekali yakni Android 2.3 Gingerbread. Pada saat peluncurannya beberapa waktu yang lalu, smartphone ini dibanderol dengan harga launching yang sangat bersahabar bagi mereka terutama untuk kalangan pelajar dan mahasiswa yang ingin memiliki gadget premium dengan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread yakni Rp. 999.000. Selain itu mereka juga akan mendapatkan benefit lain dengan membeli produk Samsung Galaxy Y CDMA karena tarif murah yang dimiliki oleh operator seluler CDMA di Indonesia.

Samsung Galaxy Y CDMA sampai saat ini terdapat tiga pilihan yakni Samsung Galaxy Y CDMA bundling Esia, Samsung Galaxy Y CDMA bundling Smartfren dan Samsung Galaxy Y CDMA tanpa bundling di mana banderol Harga Samsung Galaxy Y CDMA yang banyak beredar saat ini adalah Rp. 1.165.000 untuk harga baru dan harga bekas Samsung Galaxy Y CDMA adalah sekitar Rp. 875.000. Smartphone yang berjalan di atas jaringan CDMA ini diklaim mampu memberikan pengalaman berinternet yang sangat cepat yakni sampai dengan 3,1 Mbps dengan teknologi jaringan EVDO Rev. A yang sudah banyak di dukung oleh operator seluler CDMA di Indonesia saat ini.

Samsung Galaxy Y CDMA ini memiliki fitur yang tidak jauh berbeda dengan Samsung Galaxy Y GSM. di mana smartphone ini memiliki kamera berkekuatan 2 megapiksel tanpa lampu flash, sistem operasi Android 2.3 Gingerbread,, layar 3 inci berkualitas QVGA. Yang membuatnya berbeda dengan Samsung Galaxy Y CDMA GT-S5360 adalah dari sisi prosesor dan akses transfer datanya. Samsung Galaxy Y CDMA ini hanya menggunakan prosesor berkekuatan 600 Mhz dan untuk akses transfer data yang memungkinka pengguna untuk mengakses internet adalah jaringan EVDO berkecapatan sampai 3,1 Mbps.

Berikut ini Spesifikasi Samsung Galaxy Y CDMA.

GENERAL
Network
CDMA 2000-1X 800 MHz EVDO Rev. A
LAYAR
Tipe
TFT capacitive touchscreen, 256K colors
Ukuran
240 x 320 pixels, 3.0 inches (~133 ppi pixel density) - TouchWiz UI - Touch sensitive controls - Multi-touch input method
DIMENSI
Ukuran/Berat
104 x 58 x 11.5 mm / 97.5 g
AUDIO
Fitur
Vibration
MP3, WAV ringtones
Jack
3,5mm Jack Audio
Speakerphone
Ya
MEMORY
Internal
160 MB
Eksternal
microSD, up to 32GB
DATA
3G
EVDO Rev.A 3,1Mbps
EDGE

GPRS
CDMA2000 1x
WLAN
Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth
Ya, v3.0 with A2DP
Infrared
Tidak
USB/Port
Ya, v2.0 microUSB
KAMERA
Primer
2 MP, 1600x1200 pixels, Geo-tagging
Sekunder
Tidak
Video Record
Ya, QVGA@15fps
BATERAI
Tipe
Standard battery, Li-Ion 1200 mAh
Standby
Up to 850 h (2G) / Up to 540 h (3G)
Talk Time
Up to 17 h (2G) / Up to 6 h 20 min (3G)
FITUR
OS
Android OS, v2.3.5 (Gingerbread)
CPU
600 MHz processor
Browser
HTML
GPS
Ya, with A-GPS support
Messaging
SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, RSS
Java
Ya, with MIDP 2.1. Fitur tambahan: Stereo FM radio with RDS - SNS integration - Organizer - Image/video editor - Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa integration - Quickoffice document viewer/editor - Voice memo - Predictive text input (Swype)
FITUR LAIN
Multiple SIM
Tidak
Video Player
- MP4/WMV/H.264 player
MP3 Player
- MP3/WAV/eAAC+ player
Audio Record
Ya
TV
Tidak
Nah itulah tadi beberapa informasi mengenai review, spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Y CDMA SCH i509 yang bisa saya share dan bagikan kepada Anda semua. Semoga dengan adanya artikel ini masyarakat memilihnya sebagai referensi atau sebuah acuan sebelum mereka memutuskan untuk membeli smartphone tersebut. Nah, kabar baiknya, kali Anda semua bisa mendpatkan informasi Harga HP CDMA dalam artikel saya berjudul Daftar Harga HP CDMA Terbaru.
Description: Samsung Galaxy Y CDMA SCH i509
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Samsung Galaxy Y CDMA SCH i509
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Google | Yahoo! | Bing | Wikipedia
Copyrights © 2012-2013 Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Modified by Berita Terkini
Proudly Powered by Blogger