Tips : Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab

Trackelr Chow | 10:49 AM | 0 comments |
Views:
Tips : Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab, Tips Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab, Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab, Tips Merawat Rambut Wanita Berjilbab, Tips : Cara Merawat Rambut Wanita Berjilbab, Cara Merawat Rambut Wanita Berjilbab, Tips Rambut Bagi Wanita Berjilbab, Rambut Bagi Wanita Berjilbab

Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab - Saat ini sepertinya memakai jilbab bukanlah sesuatu yang asing dan harus didiskriminasi keberadaanya. Karena saat ini banyak sekali wanita karir yang bekerja di suatu bidang usaha juga mengenakan jilbab. Apalagi saat ini dengan adanya tren pemakaian jilbab pasmina yang sangat banyak sekali digunakan oleh para wanita yang berkerudung. Apakah anda termasuk salah satu dari sekian wanita yang suka dan gemar memakai jilbab terutama jilbab pasmina ? Di dalam blog Berita Terkini ini, saya juga telah memberikan kepada Anda semua bagaimana Cara Memakai Jilbab Pashmina Kaos yang telah saya tuliskan sebelumnya.

Bagi Anda semua yang berjilbab [berhijab], mengenakan jilbab memang dapat melindungi rambut dari polusi udara dan juga sengatan matahari secara langsung karena dua hal ini dapat merusak rambut kita. Akan tetapi, jika kita tidak memperhatikan betul-betul bagaiamana cara untuk merawat rambut khususnya bagi Anda yang berjilbab, maka rambut Anda juga rawan sekali terhadap resiko rambut lepek dan berminyak sehingga dengan rambut lepek dan berminyak otomatis akan merusak penampilan rambut Anda.

Nah, dalam artikel berjudul Tips : Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab kali ini, Berita Terkini akan memberikan kepada Anda semua tentang beberapa tips bagaimana supaya rambut Anda tetap terawat dan rapi serta tidak lepek dan berminyak ketika Anda menggunakan jilbab [hijab]. Berikut ini Tips: Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab khusus untuk Anda para pengunjung setia Blog Berita Terkini.

1. Keringkan Rambut Sebelum Memakai Jilbab
Nah satu hal inilah yang terkadang dilupakan oleh kebanyakan wanita yang mengenakan jilbab. Apalagi para wanita karir yang memiliki waktu padat dalam urusan pekerjaannya sehingga tidak mempunyai banyak waktu untuk mengeringkan rambut sebelum mengenakan jilbab. Sebisa mungkin hindarilah memakai jilbab [hijab] dalam kondisi rambut basah. Rambut basah yang tertutup oleh jilbab bisa menyebabkan rambut kita lepek dan juga akan menimbulkan bau apek dan tidak sedap. Jadi pastikanlah bahwa rambut Anda sudah benar-benar kering sebelum Anda mengenakan jilbab.

2. Pakai Shampoo yang Sesuai dengan Karakter Rambut Wanita Berjilbab
Bagi para wanita yang mengenakan jilbab [hijab], rambut mereka sudah pasti identik dengan rambut rontok dan juga rambut berminyak. maka dari itu, pergunakanlah shampoo yang memiliki formula ampun untuk mengatasi rambut berminyak dan juga rambut rontok. Jadi, Anda bisa memilih shampoo yang di dalam bahannya terdapat bahan mint yang bisa menyegarkan rambut Anda ketika menggunakan jilbab [hijab] atau juga memilih shampoo yang memiliki bahan yang terbuat dari ginseng sehingga bisa mengatasi rambut Anda yang rontok karena pemakaian jilbab[hijab].

3. Jangan Mengikat Rambut Terlalu Kencang
Nah tips kali ini dikhususkan bagi para wanita berambut panjang yang biasa mengenakan jilbab. Bagi yang berambut panjang, sudah pasti mereka akan mengikat rambut mereka sebelum menggunakan jilbab agar rambut mereka tidak terlihat ketika mereke mengenakan jilbab [hijab]. Akan tetapi, sebisa mungkin hindarilah mengikat rambut terlalu kencang pada saat Anda mengenakan jilbab [hijab]. Jadi lebih baik rambut Anda dikepang atau dicepol karena ikatannya lebih terasa longgar, akan tetapi hal ini mengunci rambut Anda dengan lebih rapi.

4. Jangan Gunakan Jepit Rambut Berbahan Metal
Bagi kebanyakan wanita berjilbab, mereka terkadang tidak punya banyak waktu untuk mengikat rambut mereka dengan rapi ataupun mengepang rambut mereka sebelum menggunakan jilbab. Mereka terkadang langsung menggunakan jepit rambut. Akan tetapi, jepit rambut yang digunakan mengikat rambut saat berjilbab ternyata tidak boleh sembarangan jepit rambut. Kita harus menggunakan jepit yang bahannya tidak terbuat dari metal. Carilah jepit rambut yang terbuat dari bahan plastik atau karet yang berbahan lembut.

5. Memotong Rambut
Bagi kebanyakan wanita berjilbab, mereka menganggap bahwa bagi kalangan wanita yang berjilbab rambut panjang tidak menjadi masalah. Akan tetapi anggapan tersebut ternyata salah, dan sebisa mungkin kita harus tetap memperhatikan panjang rambut kita. Rambut yang panjang akan membuat rambut sulit untuk bernafas ketika di ikat ataupun dikepang pada saat berkerudung. Hal ini tentu saja berbeda dengan wanita yang memiliki rambut dengan potongan model bob atau pendek yang juga mengenakan jilbab. Wanita berambut pendek yang mengenakan jilbab, akan terasa semakin praktis dan mereka tidak perlu mengikat rambut mereka, selain itu juga rambut juga bisa bernafas lebih lega.

Nah bagaimana Berita Terkini lovers, apakah Anda salah satu tipe wanita yang suka mengenakan jilbab? Anda bisa mengikuti beberapa cara merawat rambut bagi wanita berjilbab di atas untuk bisa selalu menjaga kesehatan rambut Anda ketika Anda menggunakan jilbab setiap hari. Semoga artikel tentang Tips Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab ini bisa menjadi sebuah referensi bagi Anda semua wanita khususnya wanita yang selalu mengenakan jilbab [hijab].
Description: Tips : Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab
Rating: 4.5
Reviewer: Trackelr Chow
ItemReviewed: Tips : Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Berjilbab
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Google | Yahoo! | Bing | Wikipedia
Copyrights © 2012-2013 Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Modified by Berita Terkini
Proudly Powered by Blogger