Nokia Mengakhiri Penggunaan OS Symbian

Unknown | 12:32 AM | 0 comments |
Views:
Nokia Mengakhiri Penggunaan OS Symbian - Akhirnya Nokia mengakhiri penggunaan OS Symbian pada sederetan ponsel terbarunya kali ini. Kita tahu bahwa sederetan ponsel Nokia berbasis sistem operasi Symbian pernah merajai dan populer dalam kurun waktu yang lama. Dan ponsel terakhir yang masih menggunakan sistem operasi Symbian adalah Nokia PureView 808.

Langkah ini diambil oleh Nokia sebagai langkah untuk melakukan transisi terhadap sistem operasi terbaru yang digunakan oleh sederetan ponsel Nokia terbaru yakni dengan menggunakan Windows Phone di tahun 2012 kemarin. Hal ini juga sesuai dengan pernyataan resmi Nokia yang menyatakan bahwa ponsel Nokia 808 PureView merupakan ponsel berbasis Symbian terakhir yang dikapalkan oleh Nokia pada tahun 2012 yang lalu.
Nokia Mengakhiri Penggunaan OS Symbian

Kita semua tahu bahwa Nokia 808 PureView sempat menjadi bahan pembicaraan di tahun 2012 dengan kekuatan kameranya yang bisa dibilang sangat fantastis yakni 41 megapiksel. Dan sehubungan dengan hal tersebut, rupanya handset ini sekaligus menandai berakhirnya era ponsel berbasis Symbian yang diproduksi oleh Nokia dan Nokia juga tidak akan mengeluarkan lagi model ponsel berbasis Symbian lagi di masa mendatang. Pihak Nokia juga mengklaim bahwa pada kuartal IV 2012 merupakan masa terakhir di mana ponsel berbasis Symbian masih mencapai penjualan dalam jumlah yang lumayan besar yakni sejumlah 2,2 juta unit ponsel symbian.

Dari sini, maka Nokia akan sepenuhnya mengandalkan sistem operasi mobile terbaru dari Microsoft yakni Windows Phone yang akan memperkuat lini produknya di masa mendatang terutama di segmen smartphone. Dan perlu diketahui juga bahwa pada kuartal IV tahun 2012, penjualan ponsel berbasis Windows Phone mencapai jumlah penjualan sebanyak 4,4 juta unit. Dan di kuartal tersebut Nokia juga berhasil memperoleh profit sebesar USD 585 juta yang salah satunya ditunjang dari penjualan markas besar Nokia di Finlandia. Selain itu juga diperoleh dari penjualan ponsel berbasis Windows Phone yang lumayan tinggi serta efisiensi biaya yang dimaksimalkan oleh Nokia. Beberapa waktu yang lalu, Nokia juga menyatakan bahwa pihaknya akan akan tetap mendukung sistem operasi Symbian sampai dengan tahun 2016 entah itu dalam bentuk servis ataupun hal lainnya seperti yang berhasil Rumusanku kutip dari detikINET yang bersumber pada Telegraph pada jumat 25 Januari 2013.
Description: Nokia Mengakhiri Penggunaan OS Symbian
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Nokia Mengakhiri Penggunaan OS Symbian
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Google | Yahoo! | Bing | Wikipedia
Copyrights © 2012-2013 Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Modified by Berita Terkini
Proudly Powered by Blogger