iPhone 5S : Fitur Idaman iPhone 5S [Rumor]

Unknown | 9:57 PM | 0 comments |
Views:
Iphone 5S - Kita semua tahu bahwa baru beberapa waktu yang lalu Apple baru saja meluncurkan iPhone generasi ke enamnya yakni iPhone 5, namun beredar kabar lagi bahwa Apple sedang berancang-ancang untuk mengeluarkan iPhone generasi terbaru yakni generasi ketujuh yang digadang-gadang bernama iPhone 5S. Kabar ini pertama kali bergulir dari surat kabar lokal di China bernama Commercial Times yang menyebutkan bahwa mitra produksi Apple yang berada di Asia sudah mulai memproduksi iPhone 5S ini. Bahkan berdasarkan berita yang beredar tersebut, iPhone 5S akan mulai digulirkan atau dikapalkan pada kuartal pertama di tahun 2013 nanti.

 iPhone 5S : Fitur Idaman iPhone 5S [Rumor],  iPhone 5S, Fitur Idaman iPhone 5S, Rumor Fitur iPhone 5S, Rumor Fitur Idaman iPhone 5S, Spesifikasi iPhone 5S, Rumor Spesifikasi iPhone 5S
picture by http://www.iphonerumors.com/

Fitur Idaman iPhone 5S - Akan tetapi sayangnya, dari kabar yang beredar tersebut tidak bisa diketahui secara pasti megenai spesifikasi lengkap dari iPhone 5S tersebut. Selain itu juga beredar kabar bahwa Apple juga akan megeluarkan iPad Mini generasi terbaru yang sudah dilengkapi dengan layar Retina Display meski iPad Mini 7,9 inci ini baru saja sekitar satu bulan yang lalu diluncurkan. iPad Mini terbaru ini akan menyusul debut dari iPhone 5S dan dikabarkan akan dirilis pertengahan tahun 2013 nanti.

Akan tetapi, meski Apple iPhone 5S ini belum secara resmi diluncurkan, banyak sekali orang yang mengidam-idamkan beberapa fitur yang nantinya ada pada iPhone 5S ini. Berikut ini beberapa fitur yang diharapkan ada pada iPhone 5S jika memang nanti secara resmi oleh Apple diluncurkan.

  1. NFC [Near-Field Communication] : Sebuah laporan yang baru-baru ini beredar mengungkapkan bahwa pihak Apple sedang dalam pembicaraan serius dengan perusahaan asal Australia untuk membenamkan fitur NFC [Near-Field Communication] pada produk masa depannya. Bisa jadi, fitur NFC ini memang akan disediakan di iPhone 5S.
  2. Prosesor : Prosesor A6 Apple yang mengusung kinerja dual core sejauh ini memang dinilai bagus dan tanpa ada masalah. Tetapi pengguna menuntut perlu adanya prosesor yang lebih "sangar" lagi  yang diperbarui di dalam iPhone 5S nanti . Karena mengingat adanya sejumlah perangkat pesaing yang menjalankan chip prosesor berkekuatan quad-core. Mudah-mudahan Apple akan memberikan prosesor quad-core dalam iPhone 5S.
  3. Apple Maps : Apple Maps yang ada pada iPhone 5 memang dinilai sangat mengecewakan. Aplikasi ini seharusnya menjadi pengganti terbaik untuk Google Maps yang mereka tendang. Akan tetapi kenyataannya tidak demikian. Pihak Apple sendiri telah berjanji akan melakukan perbaikan pada aplikasi Maps yakni Apple Maps dalam beberapa bulan. Pihak Apple sendiri tentunya akan memberikan fitur Maps yang jauh lebih baik di iPhone 5S.
  4. iOS Makin Ramah untuk Perusahaan : Apple iOS yang saat ini beredar merupakan generasi keenam. Meski platform ini selalu ramah bagi para konsumen, kini saatnya perusahaan menemukan cara untuk membuat perangkat lunak tersebut lebih ramah dan aman digunakan untuk perusahaan enterprise. Akan menyenangkan jika melihat pengguna melakukan sign-on dengan aman, dan kontrol ditingkatkan untuk IT dan fitur keamanan yang lebih baik.
  5. Slot Memori Eksternal : Apple iPhone 5 dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 16GB, 32GB, dan 64GB, dan tanpa dilengkapi slot untuk memori eksternal atau memori tambahan. Dunia sudah berubah dan kebiasaan pengguna pun ikut berubah. Sekarang, lebih dari sebelumnya, pelanggan perlu penyimpanan tambahan untuk video, audio dan segala macam data yang rakus memori. Dukungan memori eksternal di iPhone pun sangat diperlukan.
  6. Perbaikan Layar Retina : Layar Retina Display Apple sempat menggebrak di ranah layar HD untuk perangkat mobile. Akan tetapi saat ini, produk yang bersaing dengan Apple seperti Nexus Google 10 misalnya, memiliki lebih dari 300 pixel per inch, dibandingkan dengan 264 inch yang ada pada Retina Display milik Apple. Tentu sangat menyenangkan bagi para fans bila Apple bisa meningkatkan kualitas Retina Display di iPhone 5S sehingga tidak tertinggal dari para rivalnya.
  7. Harga Lebih Murah : Sebagaimana disebutkan sebelumnya, Apple dinilai harus memberikan slot memori eksternal sebagai penyimpanan tambahan yang tersedia di seluruh lini iPhone. Jika Apple melakukannya, model 16GB kemungkinan akan dihilangkan. Apple pun diharapkan memotong harga handset agar kompetitif. Misalnya pilihan 32GB menjadi USD 199, membuat model 64GB menjadi USD299, dan menawarkan versi 128GB seharga USD399.
  8. Wireless Charging : Wireless charging atau isi ulang baterai tanpa kabel diprediksi akan menjadi sebuah fitur masa depan pada perangkat mobile terutama ponsel. Fitur ini seperti kita ketahui sudah ada pada Nokia Lumia generasi terbaru yang berjalan di atas sistem operasi Windows Phone 8. Jadi, tidak ada alasan lagi mengapa Apple harus menolak fitur ini untuk disematkan pada iPhone 5S atau apapun namanya nanti.
referensi materi [detikInet]
Description: iPhone 5S : Fitur Idaman iPhone 5S [Rumor]
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: iPhone 5S : Fitur Idaman iPhone 5S [Rumor]
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Google | Yahoo! | Bing | Wikipedia
Copyrights © 2012-2013 Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Modified by Berita Terkini
Proudly Powered by Blogger