Makanan Penyebab Jerawat

Unknown | 11:08 AM | 0 comments |
Views:
Makanan Penyebab Jerawat ~ Banyak dikalangan masyarakat kita yang mendengar bahwa kacang dan coklat adalah makanan penyebab jerawat, emang rasanya dari 2 makanan tersebut sangat lezat, manis dan juga bikin melted. Maka dari itu para pemilik kulit berminyak akan snagat takut makan 2 makan tersebut. Namun sebenarnya benar tidak sich jika coklat dan kacang pemicu jerawat??

Yup,, Rumusanku akan mengulas makanan apa saja yang menyebabkan timbulnya jerawat ini:

Gula
gula, gula Pasir, Gula Putih



Roti, Kue, Permen, biskuit, sereal dan minuman bersoda adalah sederetan makanan yang mengandung gula berlebih, makanya rasanya manis dan juga sangat digemari oleh kita, khususnya kaum remaja. Padahala sederetan makanan dan minuman di atas banyak mengandung gula yang merupakan salah satu pemicu timbulnya jerawat lho.

Howard Murad, Profesor dari UCLA School of Medicine mengatakan terlalu sering mengkonsumsi gula bisa meningkatkan kadar insulin dalam darah kita, yang mana dapat memancing produksi hormon androgen yang membuat kulit jadi berminyak dimana Kulit berminyak mudah sekali muncul jerawat.

Makanan Pedas 
Makanan Penyebab Jerawat, Cabai

Tidak hanya dapat membuat perut panas dan mulas. Si merah dan pedas ini alias cabai ternyata dapat membuat wajah kita yang mulus menjadi jerawatan lho. Setelah makan makanan pedas, tubuh akan terasa panas dan mulai berkeringat dan berminyak. Kulit yang berkeringat dan berminyak ini akan mudah sekali terserang yang namanya bakteri dan kuman. Biasanya ketika berkeringat biasanya kita memoleskan bedak agar wajah nggak berkeringat dan berminyak. Akibatnya bakteri dan kuman tertutup oleh bedak yang menyebabkan jerawat berwarna kemerahan yang muncul di wajah atau yang disebut dengan rosacea.

Caffeine
teh hitam, Teh, kaffein

Yang kita ketahui caffeine itu hanya ada di kopi. Ternyata jika kalian tahu, caffeine juga terkandung dalam coklat, teh hitam, teh hijau, soda. Stress akan memicu kelenjar adrenalin untuk beraksi, dimana akan memicu kelenjar keringat untuk memproduksi minyak yang akan menyumbat pori-pori di wajah kita. Lalu, akan muncul jerawat di wajah kita. Tidur yang cukup akan menyeimbangkan efek stress dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Sehingga jerawat sembuh dengan cepat.

sumber : http://www.gadis.co.id/gaul/ngobrol/tiga.makanan.penyebab.jerawat/001/007/761
Description: Makanan Penyebab Jerawat
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Makanan Penyebab Jerawat
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Google | Yahoo! | Bing | Wikipedia
Copyrights © 2012-2013 Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Modified by Berita Terkini
Proudly Powered by Blogger