Manfaat Pisang untuk Bayi

Unknown | 11:10 PM | 2comments |
Views:
Manfaat Pisang untuk Bayi, Manfaat Buah Pisang untuk Bayi, Manfaat Pisang Bagi Bayi, Manfaat Buah Pisang Bagi Bayi, Manfaat dari Pisang, Manfaat dari Buah Pisang, Manfaat dari Pisang Untuk Bayi, Manfaat dari Buah Pisang Untuk Bayi, Manfaat dari Pisang Bagi Bayi, Manfaat dari Buah Pisang Bagi Bayi

Manfaat Pisang Bagi Bayi - Setiap hari bayi kita selalu mengalami dan melewati masa atau proses pembelajaran. Maka sebagai orang tua, kita bertugas untuk memperkenalkan kepada bayi tersebut tentang berbagai macam kebiasaan yang sehat pada tahun pertama bayi. Selain itu, tantang yang paling besar bagi orang tua adalah bagaimana mengetahui makanan apa yang baik yang bisa dikonsumsi untuk si bayi.

Pada saat bayi sudah berumur 6 bulan, maka ini adalah waktu yang tepat bagi para orang tua untuk memperkenalkan makanan kepada si bayi. Maka dari itu, janganlah sembarangan dalam memberikan makanan kepada si bayi. Ini dikarenakan bayi masih memiliki sistem pencernaan yang sangat rentan. Jadi berikanlah bayi Anda makanan yang sehat serta bergizi seperti dengan memberikan buah-buahan. Buah merupakan makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi oleh sang bayi yang salah satunya akan kita bahas dalam artikel ini yakni buah pisang.

Kita semua mungkin sudah mengetahui bahwa buah pisang adalah buah yang sangat halus dan sangat mudah dicerna. Karena alasan inilah sehingga buah pisang sangat cocok untuk dijadikan makanan yang dianggap baik bagi bayi. Berbicara masalah Manfaat Buah Pisang untuk Bayi, ternyata di dalam sebuah pisang terdapat beberapa kandungan vitamin yang diantaranya adalah vitamin {A, C, folat dan kolin), mineral (kalium, kalsium, magnesium dan fosfor), karbohidrat dan omega-6 asam lemak. Dapat disimpulkan bahwa dengan memberikan konsumsi buah pisang pada bayi, maka akan membantu kemampuan tubuh untuk menyerao kaslium yang hadir dalam air susu yang diminumkan kepada bayi. Selain itu, buah pisang juga sangat baik untuk pencernaan bayi serta bagus untuk tulang bayi karena banyak mengandung kalium.

Tentang Manfaat Pisang untuk Bayi, ternyata dari hasil studi telah menggambarkan bahwa buah yang memiliki kandungan kalium tinggi bisa membantu menambah supremasi otak dan kesadaran untuk anak-anak dalam praktik pendidikan. Meski unggul dalam kadar kalium, akan tetapi pisang rendah kadar garam. Pisang juga dapat mendukung tekanan darah menjadi lebih rendah dan moderat bahaya kematian karena stroke sebanyak 40%. Dan ternyata hal ini juga dapat memfasilitasi untuk mengatur detak jantung, mengirim oksigen ke otak serta mengendalikan keseimbangan air tubuh.

Jadi hal lain yang perlu diperhatikan sebelum kita memberikan pisang kepada bayi adalah pastikan bahwa pisang tersebut benar-benar pisang yang baik dan masih layak untuk dikonsumsi bayi. Belilah buah pisang di tempat dan penjual yang benar-benar terpercaya. Perlu diketahui juga adalah bagaimana cara menyajikan buah pisang kepada bayi adalah dengan dengan memmberikan buah pisang matang yang belum diolah menjadi menu masakan apapun. Gunakanlah sendok bayi untuk mengikis buah pisang yang matang tersebut., mulailah dari porsi yang kecil yakni setengah sendok makan. Dan setelah terbiasa mengkonsumsi buah pisang, maka bisa ditingkatkan lagi menjadi satu sendokan dalam sekali suapan.

Nah itulah tadi beberapa manfaat dari buah pisang dan berbagai pembahasan mengenai kandungan yang terdapat dalam buah pisang. Semoga artikel berjudul Manfaat Pisang untuk Bayi ini bisa dijadikan sebuah referensi bagi Anda semua terutama bagi para orang tua yang memiliki bayi agar Anda semua mengetahui makanan apa yang baik untuk dikonsumsi bayi.
Description: Manfaat Pisang untuk Bayi
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: Manfaat Pisang untuk Bayi
Share this article :

2 comments:

obat herbal ace maxs said...

memang banyak sekali manfaat dari pisang ini, terutama untuk kesehatan pencernaan

Manfaat Susu said...

Selain bermanfaat buah pisang ini enak rasanya, jadi bayi suka..

Post a Comment

 
Support : Google | Yahoo! | Bing | Wikipedia
Copyrights © 2012-2013 Berita Terkini - All Rights Reserved
Template Modified by Berita Terkini
Proudly Powered by Blogger